Khasiat Surat Maryam Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Khasiat Surat Maryam Untuk Ibu Hamil

Khasiat Surat Maryam Untuk Ibu Hamil

Khasiat Surat Maryam Untuk Ibu Hamil – Kehamilan merupakan masa paling membahagiakan bagi kaum hawa. Terutama bagi mereka yang baru mengandung untuk pertama kalinya. Haru sekaligus khawatir bercampur menjadi satu, wajar saja mengingat janin yang sedang dikandungnya sangar riskan terkena keguguran bila sang ibu tidak memperhatikan kesehatannya.

Bicara soal kehamilan, nutrisi menjadi hal yang mutlak dilunasi. Tidak hanya menyehatkan ibu saja, namun juga berdampak bagi perkembangan buah hati yang ada di dalam perutnya. Setiap ibu sudah pasti mengharapkan anak yang sholeh dan sholehah. Sebab, dengan generasi yang mau mengabdikan hidupnya untuk Allah tersebut derajat orang tua akan diangkat.

Surat Maryam untuk ibu hamil misalnya. Banyak orang beranggapan bahwa dengan membaca dan mengamalkan surat ini, mereka akan memiliki putri secantik Maryam, sosok wanita cantik yang dikenal tekun dalam beribadah, sabar, serta sangat berbakti kepada orang tuanya. Maryam merupakan ibu dari Isa A.S, utusan Allah untuk Bani Israil yang juga tunduk terhadap semua perintah Allah.

Namun perlu diketahui bahwa surat Maryam untuk ibu hamil sebenarnya setara dengan amalan lainnya. Tidak ada syariat yang menjelaskan bahwa seorang yang membaca surat tertentu pada saat ia hamil akan dikaruniai anak yang cantik, cerdas, atau tampan. Apabila ia mengatakan hal ini tanpa dalil, sama halnya ia telah berkata mengenai agama Allah yang tidak ia ketahui kebenarannya.

Selama ini kita tahu bahwa keseluruhan dari isi Al-Qur’an merupakan berkah. Namun bukan berarti kita dapat menyandarkan segala permasalahan kepada Al-Qur’an yang didasari oleh keinginan kita sendiri. Seperti desas-desus mengenai surat Maryam untuk ibu hamil contohnya.

Allah SWT berfirman “Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Q.S Ali Imran : 6).

Imam Al Qurthubi rahimullah juga mengatakan “Maksudnya Allah yang menciptakan; jelek, atau tampan, hitam atau putih, tinggi atau pendek, sempurna atau cacat, dan lain sebagainya.” (Al Jami’ li Ahkamil Qur’an, 1:927).

Tidak masalah selama tujuan kita membaca Al-Qur’an untuk mencari pahala. Sejauh hal ini positif dan tidakdisalahtafsirkan.

Demikian ulasan seputar surat Maryam untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Khasiat Surat Maryam Untuk Ibu Hamil | admin | 4.5